Posted by : Nur Prasetiyo (Zutonx Blog) Saturday, June 23, 2012

He he mungkin ini sebuah pertanyaan yang tidak begitu penting tapi akan sangat menarik jika kita iseng-iseng (Ga Ada Kerjaan)  menghitung berapa tahun sih kita tidur selama ini?. Saya tertarik menghitungnya ketika mendengar khotbah shalat Jum'at pada tanggal 22 Juni 2012, ketika itu khotbah berisi tentang "Perbuatan Positif yang Dilakukan Manusia". Pak Kyai bilang pernahkah Anda berpikir untuk menghitung berapa lama atau berapa tahun Anda tidur selama ini?.
Sampai di rumah ga saya hitung....he he belum sempet...coz mikirin pulsa...barusan beli tapi kok ga masuk-masuk..he he jadi lupa deh. Nah sekarang tepatnya tanggal 23 Juni 2012 sehabis nonton pertandingan Uero 2012 antara Jerman vs Yunani yang berakhir dengan kedudukan 4-2 untuk Jerman, saya baru ingat . . .Kira-kira selama hidup saya ini saya sudah tidur berapa tahun ya?? Coba kita hitung Yukkss (Tapi Ini masih perhitungan Kasar ya, kalo mau halus dipoles dulu).
Soal.
1. Berapa tahun Anda tidur?
Diketahui : 
Usia Saya sekarang = 25 Tahun.
Lama Tidur per hari = 7 Jam
Ditanya : Lama Tidur?
Dijawab :
Lama Tidur Per-tahun = Lama tidur Per-Hari x 365
                                        = 7 Jam x 365
                                        = 2555 Jam
Lama Tidur Selama 25 Tahun = Lama Tidur Per-tahun x 25
                                                     = 2555 Jam x 25
                                                     = 63875 Jam = 2661,46 Hari = 7,3 Tahun
Jadi selama 25 Tahun waktu yang saya gunakan untuk tidur adalah sekiar 7,3 Tahun atau 29,3 %.

Bagaiman dengan Anda?
Berapa Tahun Anda Tidur?


{ 20 comments... read them below or Comment }

  1. heheheh wah iya juga ya, klo di gabung2 .. klo ane 5-6 jam bang tidur :D

    ReplyDelete
  2. lama juga yaaaa., hehehe


    bang tukaran link yukkk.,
    PR1,.
    blog saya yang kuncir

    ReplyDelete
  3. @Dunia Sharing: kayaknya sih skitar 30 % waktu hidup kita digunakan untuk tidur...@Candra : Oke boleh aja Gan . . .

    ReplyDelete
  4. sukses back linknya :)
    silakan cek

    ReplyDelete
  5. :o
    kalau dipikir pikir, lama juga yah kita tidur
    yah maklum, namanya juga manusia bukan robot

    ReplyDelete
  6. Ane ua pernag berpikir kya ini juga gan Tapi ane tdk bermaksud untuk mencarinya ...

    Dlu ua sempat berpikir BERAPA DRUM AIR YANG KITA SUDAH MINUM SELAMA HIDUP INI

    ReplyDelete
  7. wah,, dihitung2,, ada mungkin ya.. 6jam-an perhari..

    ReplyDelete
  8. iya ya, lama juga ya, ehm,klau usia kita di berikan 50 tahun aja, berarti kita ud tidur dalam 15an tahun.. waktu yang ga sedikit. makanya tidurnya berdoa ah, biar di nilai ibadah. heheh

    ReplyDelete
  9. waduh …
    waktu tidurku kebanyaan kayaknya,
    musti dikurangi biar terbiasa…

    tapi kalau ga bs tidur ga sehat juga,
    jadi mesti seimbang ya,
    biar normal2 aja…

    ReplyDelete
  10. dan berapa banyak kesempatan yang anda lewatkan gara2 ketiduran. .:D

    ReplyDelete
  11. jadi banyak waktu yang kita lewati hanyauntuk tidur yach sobat???

    terima kasih untuk ulasanannya sobat...

    ReplyDelete
  12. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  13. berapa, ya? lagi malas ngitung ne..bntuin ngitung donk. umur sayaa mau 23 ne. ksh tau jwbanya, yaa..
    hehe

    BTW, pulsanya dh msuk lum?

    ReplyDelete
  14. Lama juga ya sob kalo dipikirin hehe

    ReplyDelete
  15. usia saya 23 tahun berarti kalau tidur tiap hari 7 jam = 23 x 2555 = 58765/24 = 2448,54 = 6,7 tahun wahhh asyik juga nihhh ngitungin berapa lama kita tidur :D

    ReplyDelete
  16. kalau di pikir pikir lama juga saya tidur hampir 10 tahunan...

    ReplyDelete
  17. maaf kepada semua teman Bloggerku, karna lama tidak terbalaskan komentarnya, tidak terkunjungi Blognya, juga tidak meninggalkan jejak diBlognya

    ReplyDelete
  18. Ternyata Qta tLah menghabiskn waktu dgn sia-sia hanya untuk tidur, 7,8 tahun tertidur,,

    ReplyDelete
  19. supaya bisa bangun dengan jiwa raga sehat bertahun-tahun, jangn menyesali tidur bertahun-tahun :)

    ReplyDelete

- Copyright © Zutonx Blog - My Chord - Powered by Blogger - Designed by My Chord -