MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Perjalanan Suzuki Satria dari Generasi ke Generasi


All New Satria F150 Injeksi
Hallo-hallo sobat Netizen sejagat maya . . . . lama ni ga corat-coret tentang motor Suzuki Satria. Motor ini termasuk motor yang banyak diminati oleh para Penggila Speed bahkan banyak gadis muda yang seneng juga dengan nie motor (termasuk para boncenger) . . .Ehm tapi mungkin bagi sebagian orang tidak tahu (kalo yang tahu berarti sama tuanya sama ane) bagaimana sih wujud-wujud Suzuki Satria diawal kemunculannya. Berikut akan saya ajak Anda semua untuk flash back, mengenal Suzuki Satria dari generasi ke generasi :

1. Suzuki Satria 120 S "Generasi Pertama" (Tahun 1997)
Suzuki Satria 120 S
Suzuki Satria 120 S

Suzuki Satria terlahir dengan nama Suzuki Satria 120 S. Satria 120 S adalah varian bebek underbone 2 langkah (2-tak), versi kopling semi otomatis dengan 5 percepatan. Terlahir dari keluarga RG, Satria 120 adalah versi pembesaran kapasitas versi pabrikan dari Suzuki RG Sport 110 (tidak tersedia di Indonesia) yang lebih dulu lahir di negeri asalnya Malaysia ,dengan perbedaan yang cukup banyak. Satria 120 S mempunyai kelebihan jika di bandingkan para kompetitor yaitu speednya paling kenceng.
2.  Suzuki Satria 120 R (1998-2004)
Suzuki Satria 120 R
Diawal kehadirannya Suzuki Satria bisa dikatakan sukses meraih hati pecinta motor kencang oleh karena itu Pabrik Suzuki melakukan upgrade atau penyempurnaan dengan melahirkan adiknya yaitu Satria 120 R mengusung kopling manual dengan 6 percepatan, dobel disk brake dengan model body yang sama.
3. Suzuki Satria 120 RU (2003-2005)
Suzuki Satria 120 RU
Suzuki Satria 120 RU adalah Satria versi impor dari pabrikan, mengusung perubahan total pada desain body dan kandungan material yang nyaris secara keseluruhan diimpor langsung dari Malaysia. Satria 120 RU sering juga disebut SATRIA HIU. Namun SATRIA Hiu hanya sebentar beredar di Indonesia karena terbentur dengan kebijakan pemerintah yaitu tentang penghentian produk motor 2-tak.
4. Satria FU 150 - CBU (2004)

Satria FU 150 - CBU

Untuk mengobati kekecewaan pecinta motor kencang terhadap peraturan pemerintah maka Pada tahun 2004 SUZUKI Indonesia mendatangkan SUZUKI SATRIA Fu 150 dari Thailand, tetapi sebelum SATRIA Fu 150 di datangkan dari Thailand. Suzuki Satria F150 adalah salah satu sepeda motor tercepat di kategori underbone 4-Tak. Motor ini diproduksi oleh Suzuki Motor Corporation menggantikan model Suzuki FXR150. Mengusung mesin berteknologi tinggi dengan volume silinder bersih 147.3 cc, 4 klep digerakkan oleh Camshaft ganda. Konfigurasi mesin seperti ini juga disebut DOHC yang biasa ditemui pada mesin Mobil. Ditunjang dengan transmisi 6 percepatan, gigi rasio pendek, dan konstruksi sasis ringan menjadikan motor ini mampu melesat paling cepat di kelas Underbone. Dalam slogannya, Suzuki menjuluki motor ini 'Hyper Underbone'. Hadir dengan versi Ayam Jago tanpa electrik starter.
5. Satria FU 150 CKD (2007)
Satria FU 150 CKD
Bebek sport suzuki ini sangat diminati oleh masyarakat sehingga Pabrik Suzuki Indonesia mulai merakit Satria FU 150 di tanah air dan dikenal sebagai Satria FU 150 CKD. Satria FU 150 CKD ini mempunyai bodi dan bentuk yang sama hanya saja yang menjadi perbedaan adalah adanya tambahan Electrik Starter untuk Satria FU 150 rakitan Indonesia.
6. Satria FU 150 - Tombol Mode (2008-2013)
Satria FU 150 - Tombol Mode
Satria FU 150 - Tombol Mode

Satria FU 150 - Tombol Mode
Satria FU 150 - Tombol Mode

Tahun 2008, FU mengalami penyegaran pada headlight. FU keluaran tahun 2008 sampai sekarang headlight-nya lebih besar dan lebih futuristic. Selain itu juga ada penambahan tombol mode S-DMS yang berfungsi mengingatkan pengendara dalam kecepatan berkendara yang dihubungkan dengan putaran mesin (rpm). Sampai akhir tahun 2012 belum ada perubahan apapun dari Satria Fu ini hanya berganti striping saja.
7. New Satria FU 150 (2013-2015)
New Satria FU 150
New Satria FU 150
 
Pada tahun 2013, SUZUKI Indonesia melakukan penyegaran kembali pada SATRIA Fu 150. Dengan embel-embel New, SUZUKI SATRIA Fu mengalami perbaikan pada batok lampu depan dibuat lebih kecil dari sebelumnya mengikuti lampu SUZUKI GSX-R terbaru. Dan penyempurnaan juga di lakukan pada air scoop yang bertugas mengarahkan angin dari arah depan untuk pendinginan mesin.
8. All New Satria F150 Injeksi (2016)
All New Satria F150 Injeksi
All New Satria F150 Injeksi

All New Satria F150 Injeksi

Para kompetitor mulai memunculkan sosok bebek sport 150cc yang telah dibekali mesin injeksi hal ini memaksa Suzuki untuk menelorkan lagi DNA baru Bebek Sport 150cc yang dibekali mesin injeksi. Kemudian lahirlah All New Satria F 150 Injeksi dengan sosok yang garang, desain Body Ramping dan Semakin Agresif Tegaskan Aura Hype-underbone Sejati.

Well itulah tadi sedikit tentang perjalanan Motor Satria . . .jika ada kekurangan atau kesalahan mohon maaf kalo berkenan tambahkan pada kolom komentar.
dan penambahan tombol mode S-DMS yang berfungsi mengingatkan pengendara dalam kecepatan berkendara yang dihubungkan dengan putaran mesin (rpm), yang masih belum jelas silahkan klik to - See more at: http://www.laskar-suzuki.com/2013/07/silsilah-keluarga-suzuki-satria.html#sthash.L7ed4QZx.dpuf
Pada tahun 2004 SUZUKI Indonesia mendatangkan SUZUKI SATRIA Fu 150 dari Thailand, tetapi sebelum SATRIA Fu 150 di datangkan dari Thailand. SUZUKI Indonesia pernah mencoba pasar dengan mendatangkan SUZUKI Raider 125 yang basic mesinnya mirip SUZUKI SATRIA Fu 150. - See more at: http://www.laskar-suzuki.com/2013/07/silsilah-keluarga-suzuki-satria.html#sthash.QmyVBWWA.dpuf
2 Komentar untuk "Perjalanan Suzuki Satria dari Generasi ke Generasi"

Gan.. Suhu suhu semua.. Numpang tanya, untuk Satria FU CBU, apa bisa menggunakan cover body yang injeksi.? Dan apa banyak perubahan yang harus dilakukan?? Hehehe maaf kalo terlalu memaksakan. Tp drpd beli motor baru.

Setau ane ga bisa bro, udah beda rangka

Back To Top