MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Prabowo vs Jokowi Part 1 (Akankah Indonesia Berubah)

Massa jabatan Presiden SBY sudah akan berakhir dalam beberapa bulan lagi. Dan tepatnya pada tanggal 9 Juli 2014 akan diadakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden RI yang ke 7. Semua pasti sudah mengetahui siapakah dua kandidat calon RI. Kedua kandidat tersebut adalah Pasangan Prabowo-Hatta dan Pasangan Jokowi-JK. Undian telah dilakukan beberapa hari lalu yaitu tanggal 1 Juni 2014 dengan hasil sebagai berikut:

"Pengambilan nomor urut berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum Jakarta, 1 Juni 2014, Prabowo-Hatta mendapat nomor 1 dan Jokowi-JK mendapat nomor urut 2."

Oke di sini saya akan sedikit membahas tentang Mr Prabowo dan Mr Jokowi
Perjalanan Pendidikan Prabowo (lahir di Jakarta17 Oktober 1951)
(Mr Prabowo Muda Mirip AL Ghazali-A Dhani Son)
Ooops Kebalik Al yang mirip Mr Prabowo 
AL Ghazali

*Prabowo adalah putra dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo (yang merupakan begawan ekonomi Indonesia) dan Dora Marie Sigar, atau lebih dikenal dengan nama Dora Soemitro. Ia juga merupakan cucu dari Raden Mas Margono Djojohadikusumo, anggota BPUPKI, pendiri Bank Negara Indonesia dan Ketua DPA pertama. Ia memiliki dua kakak perempuan, Bintianingsih dan Mayrani Ekowati, dan satu orang adik, Hashim Djojohadikusumo.
Masa kecilnya banyak dihabiskan di luar negeri. Ia menyelesaikan pendidikan dasar dalam waktu 3 tahun di Victoria Institution, Kuala Lumpur, Sekolah Menengah di Zurich International School, Zurich, pada tahun 1963-1964, SMA di American School, London pada kurun waktu 1964-1967. Pada tahun 1970, barulah ia masuk ke Akademi Militer Nasional, Magelang.
Prabowo adalah keturunan Panglima Laskar Diponegoro untuk wilayah Gowong (Kedu) yang bernama Raden Tumenggung Kertanegara III. Prabowo juga terhitung sebagai salah seorang keturunan dari Adipati Mrapat, Bupati Kadipaten Banyumas Pertama. Selain itu, garis keturunannya dapat ditilik kembali ke sultan-sultan Mataram.
Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto pada bulan Mei 1983 dan berpisah pada tahun 1998, tidak lama setelah Soeharto mundur dari jabatan Presiden Republik Indonesia. Dari pernikahan ini, Prabowo dikaruniai seorang anak, Didiet Prabowo. Didiet tumbuh besar di Boston, AS dan sekarang tinggal di Paris,Perancis sebagai seorang desainer.
Perjalanan Pendidikan Jokowi (lahir di SurakartaJawa Tengah21 Juni 1961)
(Jokowi Muda Mapala UGM)
*Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Sebelum berganti nama, Joko Widodo memiliki nama kecil Mulyono. Ayahnya berasal dari Karanganyar, sementara kakek dan neneknya berasal dari sebuh desa di Boyolali. Pendidikannya diawali dengan masuk SD Negeri 111 Tirtoyoso yang dikenal sebagai sekolah untuk kalangan menengah ke bawah.
Dengan kesulitan hidup yang dialami, ia terpaksa berdagang, mengojek payung, dan jadi kuli panggul untuk mencari sendiri keperluan sekolah dan uang jajan. Saat anak-anak lain ke sekolah dengan sepeda, ia memilih untuk tetap berjalan kaki. Mewarisi keahlian bertukang kayu dari ayahnya, ia mulai pekerjaan menggergaji di umur 12 tahun. Penggusuran yang dialaminya sebanyak tiga kali di masa kecil memengaruhi cara berpikirnya dan kepemimpinannya kelak setelah menjadi Wali Kota Surakarta saat harus menertibkan permukiman warga.
Setelah lulus SD, ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Surakarta. Ketika ia lulus SMP, ia sempat ingin masuk ke SMA Negeri 1 Surakarta, namun gagal sehingga pada akhirnya ia masuk ke SMA Negeri 6 Surakarta
Dengan performa akademis yang dimiliki, ia diterima di Jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk belajar struktur kayu, pemanfaatan, dan teknologinya. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan judul skripsi "Studi tentang Pola Konsumsi Kayu Lapis pada Pemakaian Akhir di Kodya Surakarta".

PILIHAN BOLEH BERBEDA TETAPI TETEP SPORTIF DAN TIDAK SALING MENJELEK-JELEKKAN
(Image from simomot.com)

To be Continued . . . . . .

1 Komentar untuk "Prabowo vs Jokowi Part 1 (Akankah Indonesia Berubah)"

punya latar belakang sejarah berbeda, smoga membawa perubahan yang lebih baik kedepan, siapapun yang jadi presiden nanti

Back To Top