MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo

Siapa sih yang ga kenal dengan Cristiano Ronaldo, pemain bintang yang pernah bermain untuk Manchester United yang kini menjadi mesin gol di Real Madrid. Namun kira-kira para pembaca yang budiman tahu tidak tentang perjalan si Mega Bintang "CR7" alias Cristiano Ronaldo sampai bisa sesukses ini...mau tahu aja atau mau tahu banget...Yups ga perlu basa-basi lagi mari kita simak sedikit tentang perjalanan CR7...
Cristiano Ronaldo mempunyai nama asli "Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro", Ronaldo lahir di "Funchal, Madeira, Portugal" pada tanggal 5 Februari 28 tahun silam. Dia terlahir dari pasangan "Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro". Ronaldo memiliki 3 saudara yaitu satu kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia.

"Andorinha" Klub Pertama Cristiano Ronaldo "CR7"
Cristiano Ronaldo mengawali langkah pertama di dunia sepak bola ketika berumur 8 tahun dari sebuah klub sepak bola amatir bernama Andorinha  pada tahun 1993. CR7 bermain di Andorinha selama dua tahun, kemudian di tahun 1995 Ronaldo bergabung dengan klub sepak bola CD Nacional yang merupakan salah satu klub sepak bola yang cukup terkenal di kotanya.
Coba tebak yang mana si "CR7"?
Ronaldo Kecil (UC Nacional 1995-1997)
Ternyata prestasi Ronaldo sudah bawaan dari orok alias dari lahir sehingga banyak klub yang memperhatikan sepak terjangnya. Ronaldo bermain di Nacional hanya sekitar 2 tahun yaitu di tahun 1995-1997. Club UC Nacional berutang kepada Sporting sebesar 22.500 euro (sekitar Rp 268,4 juta) atas pembelian pemain muda, Franco. Karena Sporting Lisbon sudah kepincut Ronaldo, akhirnya Ronaldo bisa diambil Sporting sebagai pelunasan utang. Harga 22.500 euro untuk anak usia 12 tahun jelas terlalu berlebihan. Namun, Sporting merasa tak keberatan karena bagian dari investasi, dan Ronaldo adalah investasi besar.Transfer Ronaldo ke Sporting berjalan lancar. Nacional da Madeira puas karena utangnya lunas. Sebaliknya, Sporting punya investasi besar.

Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon (1997-2003) dan Manchester United (2003-2009)

Cristiano Ronaldo masuk ke Tim Senior Sporting Lisbon di tahun 2001, Dia mengenakan nomor punggung 28. Ronaldo bermain sebanyak 25 kali dan mengemas 3 Gol. Sporting Lisbon mengadakan pertandingan persahabatan melawan Manchester United dengan skor akhir Sporting 3-1 Man Utd (Agustus 2003). Sebuah kekalahan yang mengejutkan bagi sebuah klub raksasa Inggris sekaliber Manchester United. Lebih jauh lagi kemenangan ini semua didalangi oleh permai muda Sporting, dari Cristiano Ronaldo. Hal tersebut membuat para pemain Manchester United mendesak Sir Alex Ferguson, pelatih mereka, untuk segera merekrut pemain muda brilian tersebut, karena MU juga baru saja melepas bintang mereka David Beckham ke Real Madrid.

Dan pada akhirnya MU menggaetnya dari Sporting Lisbon pada awal musim 2003-04 dengan tebusan 12,24 juta pounds (sekitar Rp221,291 miliar).
 Fergie & CR7
Pemain muda asal Sporting Lisbon tersebut tidak menduga ia akan dipercayai oleh Sir Alex Ferguson untuk memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut pernah disandang oleh legenda United seperti Georges Best dan David Beckham di masa lalu.

Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak mengincar nomor tersebut dan memilih nomor lain untuk dikenakannya. Namun ketika mendapat kehormatan memakainya, Ronaldo merasa tertantang.

"Setelah saya bergabung, manajer menanyakan nomor berapa yang saya inginkan. Saya katakan nomor 28 tapi Ferguson mengatakan Tidak, Anda akan memiliki nomor 7, dan nomor yang terkenal itu memberi tambahan motivasi untuk saya. Saya dipacu untuk membayar kehormatan seperti itu" jelas Ronaldo mengenai apa yang terjadi ketika ia tiba di Old Trafford untuk pertama kalinya.

                                                                                                                      To Be Continued . . . . .


4 Komentar untuk "Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo"

christiano ronaldo emang punya bakat main bola dari kecil makanya sekarang jadi superstart

Back To Top