MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

AIU RATNA DAN BAND BARUNYA : THE_AIU BAND


Siapa sih yang ga kenal dengan Ayu Ratna Pratiwi (AIU RATNA) cewek cantik kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 6 Maret 1985. Sudah sejak kecil AIU RATNA suka sekali sama musik. Namanya mulai dikenal sejak bermain dalam film Garasi (2006). Film itu juga menandai debut album perdana grup bandnya. Dua tahun setelah album perdana, Garasi kembali merilis album kedua bertajuk Garasi II pada 7 Juli 2008. Album yang berisi 10 lagu.Keterlibatan Aiu dalam Garasi berawal dari keikutsefrtaannya dalam audisi pencarian bakat, Indonesian Idol. Aiu Ratna tidak lolos karena mengalami sakit, sehingga harus beristirahat.

Meski akhirnya tak lolos, namun kepiawaiannya memetik gitar menarik perhatian Indra Lesmana, yang kemudian meminta kakaknya, Mira Lesmana untuk mengaudisi AIU RATNA. Bersama grup band Garasi, Aiu pernah tampil di Malaysia, India dan Jepang pada tanggal 1 November 2007. Aksi musik dengan iringan akustik ini dilakukan karena film Garasi akan diputarkan secara eksklusif di 8th NHK Asian Film Festival 2007, yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2007.
Bahkan Garasi band mendapat kesempatan wawancara secara live di TV NHK serta majalah Pop Asia.dan yg terakhir Aiu tampil di Children Film Festival (FICI) di Madrid Spain, dan di KBRI Madrid pada November 2008.

Tetapi pada awal january 2009 Aiu Ratna memutuskan utk berkarier sendiri. Kabarnya Aiu Ratna ini dulu keluar dari Garasi agak kontroversial. Salah satu yang alasan dia keluar adalah idealisme. Barangkali pihak manajemen & anggota Garasi lain ingin sedikit bersahabat dengan musik mainstream Indonesia akhir-akhir ini yang cenderung pop mendayu-dayu, tapi si Ayu menolak dan memilih keluar.

Ayupun mencoba membuat lagu dan musik sendiri dgn menggusung musik dark rock electro. Ayu memilih Jepang sebagai tempat untuk mengembangkan bakatnya. Dia merilis mini album sendiri yang bernama "GRATEFUL PASSPORT" ini adalah beberapa judul lagunya : Gamble, Hyperballad, Brething 4U,..dll.

Tapi sekarang Ayu Ratna (AIU RATNA) sudah membentuk satu band sendiri dengan orang Jepang. Dan Band ini bernama THE_AIU, dengan personil  (Aiu,Souichi n Jesse) & support member MaiMai n Bambi. Dan Album Pertamanya bertajuk Minority, Band Tetep beraliran rock, yang diiringi musik dan vocal yang sangat menarik.

THE_AIU Band sendiri bermarkas di Jepang, penasaran lagunya kaya apa bisa download aja di THE_AIU BAND FREE MP3 DOWNLOAD atau DOWNLOAD DI SINI . Berikut Ini website resmi THE_AIU BAND :

http://www.theaiuband.com/
http://www.facebook.com/TheAIU
http://twitter.com/The_AIU
Simak Salah Satu Single THE_AIU BAND berikut yang berjudul "CPU"




5 Komentar untuk "AIU RATNA DAN BAND BARUNYA : THE_AIU BAND"

Back To Top