MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Situs Indonesia dan Situs Populer

Akses internet sudah mulai menjamah berbagai sudut Bumi, berbagai kemudahan ditawarkan oleh berbagai pihak untuk memperlancar akses menuju dunia maya ini. Dengan kemudahan ini memunculkan berbagai pertanyaan di benak saya "Kira-kira kalo orang lagi nge-net situs apa sih yang mereka buka" . . . . .
Kalo boleh saya menjawab mungkin situs yang mereka buka adalah google, jejaring sosial, halaman berita, situs jual beli dan mungkin situs ++. Berarti ada yang namanya situs populer atau situs yang paling sering dikunjungi pada peselancar dunia maya. Berikut ini 5 situs terpopuler di muka bumi ini versi alexa :

1. Google

Google merupakan sebuah perusahaan publik dari Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet atau search engine terbesar diseluruh dunia, Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak. Google didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page pada 4 september 1998 di Menlo Park, California, A.S.

2. Facebook

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg dan dimiliki juga dioperasikan oleh Facebook, Inc.  

3. Youtube

Youtube merupakan sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player. 

4. Yahoo!

Yahoo adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya.  Yahoo! Inc. didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada 1 Maret 1995.

5. Baidu.com

Baidu.com biasa dikenal dengan sebutan Baidu adalah perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik Haidian, Beijing, RRC. Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif. Baidu didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. 
 
Tampaknya semua itu adalah situs luar negeri, tapi jangan khawatir ternyata kita (WNI) juga punya beberapa situs yang bisa dikatakan Situs Populer yaitu Detik.com dan Kaskus.co.id.
Detik.com saat ini (12 Maret 2013) berada dirangking ke-310, Detikcom ialah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.
Sedangkan Kaskus.co.id berada di rangking ke-338, Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia.
 
Mungkin ini cuma sedikit ImporNasi, Kurang lebihnya minta maaf...and salam hangat buat seluruh pembaca yang ada di muka Bumi ini....
2 Komentar untuk "Situs Indonesia dan Situs Populer"

Trafick yang banyak sangat menetukan peringkat situs di pencarian google..

berjuang terus, semoga situs saya juga bisa dikenal oleh banyak orang ya...

Back To Top