MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal (3 November 2012)

Minggu berat bagi Pasukan Setan Merah, setelah bertemu dua kali dengan Chelsea dalam kurun waktu 4 hari kini MU harus menjamu tim Gudang Senjata "Arsenal". Bagaimana Jalannya pertandingan mari kita Simak bersama.
Babak Pertama
Setelah kick off babak pertama di mulai, pasukan Setan Merah langsung mengambil inisiatif untuk menyerang jantung pertahanan Asenal. Inisiatif ini ternyata tidak sia-sia karena berbuah manis,  alumni Arsenal yang kini bergabung dengan MU berhasil memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Arsenal Vermalen saat menghalau umpan Valencia dengan sekali tembakan Robin Van Persie berhasil menyarangkan bola ke gawang Arsenal ketika pertandingan baru berjalan 3 menit.

Keunggulan cepat tuan rumah membuat Arsenal terpaku, Arsenal masih terus tertekan sampai menit ke 10. Anak asuhan Arsene Wenger terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun tuan rumah juga tidak membiarkan begitu saja tekanan demi tekanan terus dilancarkan. 
Pada menit 20, lagi-lagi RVP berhasil mengancam lini pertahanan Arsenal namun tendangannya berhasil di blok penjaga gawang Arsenal. Selang 4 menit giliran Arsenal yang mengancam gawang tuan rumah melalui Aaron Ramsey yang menyisir dari sisi kanan pertahanan MU namun tendangannya masih dapat di mentahkan oleh De Gea. Pertandingan semakin seru serangan berbalas serangan pada menit ke 27, MU berhasil menciptakan 2 peluang emas pertama melalui tendangan kaki kiri Rooney yang berhasil dimentahkan oleh Mannone, kemelelut masih terjadi bola masih di kuasai Setan Merah umpan lambung berhasil di tanduk oleh RVP namun masih lemah dan tepat dipelukan penjaga gawang Arsenal kedudukan belum berubah MU masih unggul 1-0.
Sektor tengah Arsenal tampaknya belum begitu terorganisisr dengan baik masih banyak kesalahan-kesalahan yang menyebabkan serangan mereka cepat kandas. Arsenal terus menekan berawal dari sepak pojok pada menit ke 37 Arsenal berhasil mengancam pertahana MU namun tandukan Giruod masih melambung tinggi.
Memasuki 5 menit terakhir babak pertama, pertandingan terus berjalan seru dan ketat sejauh ini jual beli serangan masih terus terjadi. Tekel-tekel keras tampak menghiasai babak pertaman sejau ini 3 kartu kuning dikeluarkan wasit (MU: Ashley Young, Cleverley; Arsenal: Wilshere). 
Petaka bagi Arsenal, Hands Ball Cazorla di wilayah terlarang pada menit ke 45. Penalti untuk United! Rooney mengambil tendangan pinalti tersebu namun sayang peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan pemain nomor 10 tersebut tendangannya melebar ke sisi kanan. 
Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya Babak Pertama. 
Skor sementara MU vs Arsenal =1 - 0.

Babak 2
Lagi-lagi inisiatif menyerang di awal babak diperagakan anak asuhan Ferguson. Lima menit awal babak kedua tekanan MU hampir membuahkan hasil seandainya Valencia mampu memanfaatkan umpan silang RVP. MU masih terus menekan bola liar berhasil dimanfaatkan oleh Carrick namun masih melebar.
Pada menit ke 52 Arsenal melakukan penyegaran Aaron Ramsey ditarik keluar dan di gantikan Theo Walcott. Arsenal mulai mencoba melepaskan diri dari tekanan, seranganpun mulai mereka lancarkan ke lini pertahanan United. Cazorla berhasil melepaskan umpan terukur kepada Giruod namun tembakan kaki Giruod masih membentur tiang (menit 54').
Giliran tim tuan rumah melakukan pergantian pemain pada menit 61, Cleverley ditarik keluar digantikan oleh Anderson. Serangan demi serangan dilancarkan kedua kubu. Vermalen hampir saja menebus kesalahannya seandainya di bisa menjangkau bola.
Pada menirt ke 66 Van persie berhasil melepaskan diri dari jebakan offside, tembakan kaki kiri RVP berhasil dihalau Manone sehingga menghasilkan sepak pojok. Sepaka pojok dilakukan dengan umpan pendek kepada Rooney kemudian Rooney langsung melakukan umpan lambung terukur melalui sisi kiri pertahanan Arsenal. Umpan terukur tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Patrick Evra bola menggetarkan kembali Gawang Arsenal pada menit ke 67, MU unggul 2-0.

Selang 2 menit Arsenal harus kehilangan satu pemainnya yaitu Jack Willshere yang mendapatkan kartu kuning kedua karena melayangkan tekel keras terhadap Patrick Evra. Sepuluh pemain Arsenal harus berjibaku meladeni keganasan Setan Merah. Namun Arsenal tetap mencoba melakukan perlawanan bermula dari kesalahan pertahanan MU  Cazorla berhasil mengancam gawang De Gea sayang tendangannya masih melambung.
Menit ke 77 Robin Van Persie berhasil menyarangkan bola ke gawang Arsenal namun gol  tersebut dianulir wasit karena RVP berdiri pada posisi offside. Kedudukan belum berubah tetap 2-0. Selang dua menit kemudian kembali sebuah gol United dianulir, kali ini sepakan Anderson yang membobol gawang Manonne tidak dihitung setelah dirinya lebih dahulu terperangkap offside.
Arsen Wenger menarik Podolsky pada menit ke 81 dan sebagai pengantinya masuk pemain tengah arsenal asal Rusia " Arshavin". Kubu tuan rumah juga melakukan pergantian Valencia ditarik keluar dan digantikan oleh Nani.
Manchester United terus mengancam pertahanan Arsenal melalui Van Persie, beruntung kali ini Manonne lebih sigap untuk keluar mengamankan gawangnya. Mannone harus berjibaku mengamankan gawangnya yang terus diserang pasukan Setan Merah yang terus memaksimalkan waktu tersisa. Tambahan waktu 4 menit diberikan wasit, peluang emas di dapatkan Giruod melalui sisi kiri namun masih berhasil di mentahkan oleh De Gea. Arsenal terus memanfaatka waktu yang tersisa dengan mengurung pertahanan MU alhasil pada detik-detik akhir pertandingan Cazorla mampu melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang De Gea dan menghujam dengan keras (menit 90+4). Kedudukan Berubah menjadi 2-1.
Akhirnya wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai. MU akhirnya berhasil menambah tiga poin dan mengantarkan mereka menempati puncak klasemen untuk sementara karena Chelsea belum memulai pertandingan.
Formasi Tim
MU (4-4-2): De Gea-Rafael - Ferdinand - Evans - Evra-Valencia (Nani 82') - Carrick - Cleverley (Anderson 61') - Young -Rooney - Van Persie
Arsenal (4-3-3) : Manonne - Santos - Vermaelen - Mertesacker - Sagna Arteta - Wilshere (Red Card 69') - Ramsey (Wallcott 52') - Cazorla - Podolski (Arshavin 81')- Giroud

 


0 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal (3 November 2012)"

Back To Top