MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Pemain Game Poker Facebook Di Penjara

Salam hangat buat seluruh blogger yang ada di muka bumi ini, saya ingin cerita nih  . . . kemarin (14/08/12) Saya agak kaget saat lihat berita di salah satu TV swasta yang isinya tentang "Pemain Game Poker Facebook yang di penjara" kemudian Saya Googling sana-sini akhirnya nemu informasi yang cukup jelas dari berita tersebut yang berita lengkapnya kurang lebih seperti berikut ini:

Medan Sebanyak 11 pemain game Zynga Poker Facebook di Medan divonis hukuman penjara masing-masing 4 bulan 10 hari. Vonis itu dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (14/8/2012).
Para terdakwa dalam kasus ini disidang dalam tiga berkas terpisah. Dalam sidang pertama yang dipimpin hakim Agus Setiawan, tiga terdakwa masing-masing Kesuma Wijaya Sidauruk, A Seng alias A Sen alias M Ikhsan, dan M Zulfikar. Peran mereka sebagai orang yang membantu perjudian, yakni mencatat transaksi jual-beli chip poker.
Berikutnya dalam sidang berkas kedua yang dipimpin hakim Rumintang, terdapat tujuh terdakwa yang merupakan pemain game poker tersebut. Masing-masing Bun Seng alias A Seng, Herwin alias A Cong, Deni Anggriawan, Eman alias Liang Sun, Hendry alias A Hen, M Nasir Dalimunte alias Aldo dan Haris Pratama Putra. Sedangkan, hakim Lebanus Sinurat memimpin sidang berkas ketiga dengan terdakwa Edi alias A Wi selaku kasir warnet.
Dalam putusannya, para hakim menyatakan seluruh terdakwa terbukti bersalah. Berdasarkan peran masing-masing, dalam kasus poker melalui Facebook di Warung Internet (Warnet) Supernet di kompleks Asia Mega Mas, Medan pada 9 April lalu.
Mereka dipersalahkan karena menggunakan taruhan chip virtual yang diperjualkan-belikan di warnet itu. Warnet tersebut menjual chip seharga Rp 2.000 per 1.000.000 atau satu juta chip, dan akan membeli seharga Rp 1.700 per satu juta chip. Jika terjadi transaksi, maka chip virtual akan ditransfer dari atau ke akun Facebook pemain yang bersangkutan. Transaksi jual beli chip secara virtual untuk judi online inilah dinyatakan sebagai perjudian dan dinyatakan melanggar pasal 303 ayat (1) ke-1 KUHPidana.
Vonis hakim ini lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam sidang pekan lalu Jaksa Sani Sianturi dan Juliana Tarihoran mengajukan tuntutan tujuh bulan kurungan badan untuk seluruh terdakwa.
Sebab itu terdakwa menyatakan menerima vonis tersebut. “Saya terima Pak hakim,” kata A Wi yang disidang paling akhir, mengulangi ucapan 10 terdakwa lainnya.

Wooww ternyata sekarang jual beli Chip Poker sudah mulai dipidanakan jadi bagi Anda para pemain Poker harap mulai berhati-hati, jangan sampai hobi game kalian malah menjerumuskan Anda sendiri.
(Sumber:Klik Di Sini)
11 Komentar untuk "Pemain Game Poker Facebook Di Penjara"

. . wauwwwwwwwwwwwwww,, akhirnya sekarang polisi udah bertindak. makanya mendingan ditutup aja tuch game pokernya . .

kayaknya kalau diusut banyak banget yang melakukan jual beli chip.. bakal penuh tuh penjara..

Widih. Ada-ada aja ya, segitunya sampai dienjara 4bulan.

@♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ :he he yg bikin resah jual beli chipnya kalo, kalo yg jualan chip di situs online juga musti waspada..
@Andy Borneo :Bener Gan...
@Illham Bachtiar :Tuntutan sebelumnya malah 7 bulan Gan...

untung ane ga pernah main kaya ginian gan. habis ga bisa. lagi juga takut ketagihan, eh bisa jadi kaya gini dah. dari maya ke nyata :D

serem bukannya untung malah buntung -__-"

Saya pernah denger soal ini, dan ternyata memang melanggar hukum toh?

hiburan membawa sengsara, semoga menjadi pelajaran

ow. ternyata hal itu melanggar hukum ya baru tau..
kunjungan perdana gan. silahkam mampir juga ke blog saya dan berikan komentarnya pada artikel berikut
http://uliearieph.blogspot.com/2012/07/mendambakan-jakarta-yang-aman-dan-nyaman.html

waduuh untung ane ga suka mein kayak begituan

mending mian angry bird aja ya sobat, lebih aman g bakal di penjara, lagian belum ada kan sobat di penjara karena mainan agry bird :)

Back To Top