Posted by : Nur Prasetiyo (Zutonx Blog) Thursday, March 29, 2012

Tentu Anda pernah membaca artikel tentang Bom Atom yang jatuh di Hiroshima dan Nagasaki (6 Agustus 1945)? yah pemboman dengan menggunakan Bom Atom yang dikenang sebagai sejarah besar peperangan dan penderitaan besar rakyat jepang atas kesalahan dua kubu yang saling berperang mempertahankan prinsip politik mereka. Bom Atom telah meluluh lantakkan kedua kota itu hingga mengalami penderitaan yang panjang dari generasi ke generasi akibat radiasi kimia yang diturunkan lewat genetika. Pemboman itu mengakibatkan kehancuran yang merata di daerah itu. Menurut video Dokumentasi dari Discovery Channel yang menggambarkan betapa menderitanya rakyat 2 kota tersebut yang tertimpa bom atom berkekuatan antara 15.000 dan 20.000 ton TNT. tersebut menewaskan 140.000 orang di Hiroshima dan 80.000 di Nagasaki, semua itu dilakukan oleh Sekutu (Amerika dkk) dengan alasan untuk membungkam angkatan perang kekaisaran Jepang yang terkenal sangat heroik, pantang menyerah dan loyal kepada kaisar, Jepang sendiri akhirnya bertekuk lutut pada sekutu 6 hari setelah dijatuhkan bom atom tersebut tepat pada tanggal 15 Agustus 1945 (yang kemudian disusul merdeka nya Indonesia dua hari kemudian).
Tentu kita bertanya-tanya seperti apakah bentuk dari senjata yang memusnahkan ribuan jiwa warga sipil Jepang. Mari kita simak pelan-pelan . . . .
1. Little Boy (Nama Bom yang dijatuhkan di Hiroshima)
Bom Atom yang dijatuhkan ke Hiroshima (6 Agustus )di namai “little boy”(bocah kecil). Bom bom tersebut dijatuhkan dari sebuah pesawat B-29 Flying Superfortress bernama Enola Gay (nama yang aneh) yang dipiloti oleh Letkol. Paul W. Tibbets, dari sekitar ketinggian 9.450 m (31.000 kaki). Senjata ini meledak pada 8.15 pagi (waktu Jepang) ketika dia mencapai ketinggian 550 meter. Untuk menjatuhkan bom ini pesawat memang terbang cukup tinggi dan menggunakan google khusus (pelindung mata khusus) anti radiasi, dalam sebuah dokumenter yang saya lihat, para pengebom memiliki tekanan (pressure) jiwa yang sangat besar karena akan menjatuhkan bom dahsyat itu ke tengah tengah pemukiman penduduk, namun mereka tetap melakukan nya demi tugas bangsa. ada sebuah kejadian yang diabadikan disana saat beberapa saat bom dijatuhkan .
2. Fat Man (Nama Bom yang Di jatuhkan Di Nagasaki)
Fat Man adalah nama kode dari bom nuklir yang dijatuhkan Amerika Serikat di Nagasaki, Jepang pada 9 Agustus 1945. Pada saat itu Fat Man merupakan bom nuklir kedua yang digunakan dalam perang serta merupakan ledakan nuklir buatan manusia yang ketiga. Pesawat yang bertugas membawa bom jenis plutonium ini adalah B-29 dengan sandi bockscar Yang dipiloti oleh Mayor Charles W. Sweeney, Panjang bom ini 31/4 Meter dengan diamater 1 1/2 meter dan berat 4 1/2 ton 


Sumber:(http://rifkymedia.wordpress.com/2009/12/15/kisah-pemboman-hiroshima-dan-nagasaki-oleh-amerika/)

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. terima kasih ilmu pengetahuan sob, nice post... *smile

    btw link sobat dah aq pasang.., terima kasih..

    ReplyDelete
  2. wah menakutkan juga kang :-D anda jangan sampai melakukan yang seperti itu juga ya heheheehe dampak radiasinya juga yang membahayakan kesehatan sampai bertahun tahun lamanya. kang tiyo tukar link yo makasih :)

    ReplyDelete
  3. @Rohis Facebook : oke thx U...Link Agan juga sudah Aq pasang...
    @Om Kriz : Oke Krizzz...

    ReplyDelete
  4. jangan sampek jaman modern sekarang terjadi bom yang dasyat seperti itu, kasihan rakyat yang tidak tau apa apa.. terima kasih sudah berbagi info..

    ReplyDelete

There was an error in this gadget

Google Search

Loading
Soal Latihan UNAS 2012 Klik Di Sini

- Copyright © Zutonx Blog - MY - Powered by Blogger - Designed by MY -