MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Milyader-Milyader yang Ikut Meramaikan Barclays Premier League (BPL)

Anda tentu kenal klub Manchester City bukan???Beberapa musim lalu mungkin anda belum begitu kenal dengan klub sekota MU ini. Namun dalam beberapa musim terakhir Manchester City menjelma menjadi sosok yang sangat menakutkan bagi Klub-Klub pesaingnya. Sebut saja MU yang pernah menelan pil Pahit dari Manchester City. The Citizen bisa menjelma menjadi raksasa di tanah Britania karena adanya sokongan dana yang tidak terbatas dari Bos Besarnya yaitu Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan (2008-sekarang).
Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan adalah anggota kerajaan Abu Dhabi, bersama dengan 19 saudara laki-lakinya. Di antara mereka terdapat presiden dan putra mahkota Uni Emirat Arab. Keluarga Al-Nahyan memimpin Abu Dhabi sejak 1960-an. Sheikh Mansour menikah dengan Sheikha Manal bin Mohammed bin Rashid al-Maktoum, tak lain adalah putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum. Sheikh Mansour juga tercatat sebagai anggota kabinet UEA, dan terkenal sangat mencintai olahraga. Dia menjabat sebagai presiden klub sepakbola Al-Jazeera serta pacuan kuda, Emirates Horse Racing.
Kekayaan keluarga Sheikh Mansour tercatat sekitar 560 miliar pounds (Rp 10 ribu triliun)! Sebagian besar kekayaan tersebut dihasilkan dari perusahaan minyak yang dimiliki oleh keluarga Al-Nahyan sejak tahun 1958. Jika harga minyak naik USD 1 per barrel, maka pundi-pundi uang Sheikh Mansour akan bertambah 500 juta dollar perhari! Dia merupakan direktur utama First Gulf Bank dan presiden International Petroleum Investment Company.
Selain Manchester City Anda tentu juga mengenal The Blues Chelsea, klub asal London tersebut juga mendapatkan sokongan data yang sangat besar dari pengusaha kaya raya asal Rusia yang bernama Roman Abramovich (2003-sekarang).
Roman Arkadievich Abramovich (lahir di Saratov, Rusia, 24 Oktober 1966; umur 45 tahun), adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital, dianggap sebagai salah seorang oligarki Rusia. Menurut majalah Forbes 2006, pada 13 Februari 2006 ia memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 18.2 miliar dan menurut majalah Finance Rusia pada Januari 2007 kekayaannya mencapai US$ 21 miliar. Ia dianggap sebagai orang terkaya yang tinggal di Inggris Raya pada tahun 2003.
Di Rusia, Abramovich adalah seorang gubernur untuk provinsi Chukotka, ia terpilih pada tahun 2000. Di luar Rusia, ia terkenal sebagai pemilik klub sepak bola Liga Primer Inggris Chelsea, dan peranannya yang penting pada sepak bola Eropa. Selain hal-hal tersebut, kegiatan Abramovich lainnya tidak diketahui oleh publik.
Pada bulan Juni 2003, ia menjadi pemilik perusahaan-perusahaan yang mengendalikan Klub Sepak bola Chelsea di Inggris. Sebelumnya ia telah mempertimbangkan untuk membeli beberapa klub lainnya sebelum akhirnya ia membeli Chelsea, yang saat itu mengalami kesulitan finansial. Pembelian ini membuatnya menjadi terkenal di Inggris. Segera setelah Abramovich mengendalikan Chelsea, ia menanamkan modal dalam jumlah besar, dengan memperhitungkan pengambilalihan beban hutang sebesar £ 80 juta dan transfer-transfer pemain (termasuk pembelian Fernando Torres yang merupakan rekor transfer termahal di Liga Inggris)
Klub ini juga meluncurkan sebuah program ambisius pada pengembangan komersial, dengan tujuan menjadi merk yang mendunia, dan mengumumkan rencana membangun sebuah kompleks latihan mewah yang baru Cobham, Surrey. Chelsea mengakhiri musim pertamanya setelah pengambilalihan pada posisi ke-2 di Premiership, dari posisi ke-4 pada musim sebelumnya dan mencapai tahap semifinal pada Liga Champion Eropa. Manajer baru, José Mourinho, direkrut dan Chelsea mengakhiri musim berikutnya sebagai juara liga, pertama setelah 50 tahun. Setelah lima tahun pengambilalihan klub ini telah memenangkan lima trofi utama, terbanyak dibandingkan klub-klub lainnya dalam periode yang sama. Saat ini mereka menjadi salah satu kekuatan utama dalam sepak bola Inggris (BPL).

7 Komentar untuk "Milyader-Milyader yang Ikut Meramaikan Barclays Premier League (BPL)"

Pertamax.. Nice Info sob :)
Absen siang...

sudah ganteng milyader lagi
mantab sekali
untung aku ga ngiri
tapi membuat semangat malambung tinggi

hehehe :D

punya $ 18.2 miliar dalam usia 45 th wow..
makasih sharenya sobat
o iya,
kalo dah terlanjur ikutan wazzub,
login n edit akunnya,
ganti data alamat dan nama sobat dengan 'data ngarang' saja
kalau ada pilihan edit email ganti dengan alamat email cadangan saja :)

nyimak aja deh..
setauku emang banyak diliput akhir" ni milyarder yang nampang di lapangan. Ngapain ya? pamer duit atau sekarang bola dijadikan investasi besar ya/..

wow buset dahh,, krim dong ke paypal ane $100 aja hehehe.. follback blog ane ya gan #21

Whe he Bisa buat bayar Utang Negara...Btw thx buat semuanya yg dah mampir...Buat Mr Alkatro thx Masukkannya...

ya itu org kaya bingung mau diapain duit'a...

Back To Top