MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Kenapa Harus Seperti Ini ?

Saya tidak habis pikir "Kenapa harus seperti ini ?" 
Pembantaian Orangutan (Pongo pygmaeus)
Sungguh menyedihkan mendengar semua ini, orangutan yang harusnya di lindungi oleh negara ternyata mendapatkan perlakuan yang tidak seperti bagaimana mestinya. Hati nurani manusia sudah tertutup bahkan membeku. Orangutan yang dibunuh terutama adalah orangutan yang dianggap masuk desa dan merusak tanaman warga. Orangutan masuk desa karena mereka kehabisan bahan makanan, kenapa mereka musti dibunuh. Mereka kehilangan lahan makan mereka karena beberapa hal antara lain kemarau panjang, ulah manusia sendiri (mis. pembukaan lahan kelapa sawit besar-besaran, penebangan hutan dll). Menurut survei dilakukan oleh The Nature Conservancy bersama dengan WWF dan Asosiasi Ahli Primata Indonesia serta beberapa pengamat dan 19 organisasi lainnya, 750 orangutan dibantai setiap tahunnya di Indonesia. Hal ini harusnya menjadi PR besar bagi para eksekutif pemerintah, jangan sampai mereka sibuk dengan urusan di dalam kantor saja. Coba lah tengok keluar apa yang sedang terjadi di luar sana. Dan perlu anda tahu kasus ini sudah menjadi Sorotan Dunia (baca: Pembantaian 750 Orangutan Jadi Sorotan Dunia). 
Marilah bersama-sama kita selamatkan OrangUtan dan jaga kelestarian hutan.

Suporter Bayaran di Arena SEA Games 26
Meramaikan Sea Games sih memang wajib hukumnya, namun kalo Anda menjadi suporter bayaran itu namanya bukan meramaikan namun menghianati negara kita. Negara Indonesia tercinta kita kan ikut bertanding di arena SEA Games harusnya kita mendukung mati-matian para atlet kita yang sedang berlaga karena mereka sedang berjuang demi negara kita. Tapi kenapa malah ada beberapa anak sekolah yang disuruh mendukung negara lain, bahkan yang menyuruh guru mereka sendiri. "Waduh Kenapa Harus Seperti Ini". Berikut komentar dari seorang pelajar yang menjadi suporter bayaran "Kami disuruh pak guru memakai kaos Malaysia dan mendukung saat mereka bertanding," (baca: Fenomena Suporter Bayaran di Arena SEA Games). Untuk "Pak Guru" anda pasti dulu nilai Pelajaran IPS Sejarahnya dapat 3,  Apakah Anda sudah lupa dengan perjuangan para Pahlawan yang telah merelakan nyawanya untuk merebut kemerdekaan. Dimanakah semangat nasionalisme anda " Pak Guru". Untuk para atlet Kita pasti sangat sedih mengetahui hal ini, harusnya mereka mendukung altet lokal bukannya mendukung atlet negara lain. Berikut penuturan salah satu atlet nasional “Kami sangat menyayangkan kenapa mereka mau menggadaikan harga diri bangsa hanya karena diberi baju dan atribut negara lain," ujar Syamsul (kapten Sepak Takraw Indonesia). Tanzil Zulkarnain, salah satu penonton yang melihat ulah tersebut hanya bisa menggelengkan kepala dan merasa heran. "Kalau yang bertanding Thailand lawan Laos, silahkan mereka dukung yang mana saja, tapi kalau Indonesia yang sedang bertanding, harus dukung Indonesia jangan negara lain," cetusnya. Ayolah Warga Indonesia tunjukan loyalitas dan semangat nasionalisme Anda dukung Indonesia tercinta kita. Saya yakin dan percaya bahwa "INDONESIA BISA".

4 Komentar untuk "Kenapa Harus Seperti Ini ?"

Seharusnya negara kita punya pikiran utk kepentingan yang seimbang.

Yups Bener bgt Bung Ioneday, kadang pemrntah kita terlalu fokus pada satu hal sampai2 yang lain terlupakan...semoga kelak terjadi perubahan yang berarti..

Back To Top