MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Bahaya Asap Obat Nyamuk Bakar = 100 Batang Rokok

Semua orang pasti tidak mau diganggu pada saat tidur. Kalo yang mengganggu manusia mungkin masih bisa dikasih peringatan, namun kalo yang mengganggu nyamuk mau diapakan. Pasti sobat sekalian dah tahu kan solusinya, yup bener banget obat nyamuk. Obat nyamuk beraneka ragam jenisnya mulai yang disemprot, dipanaskan, elektrik, ada pula lotion anti nyamuk dan tidak ketinggalan pula yang dibakar. Menurut survei beberapa pakar obat nyamuk yang paling banyak digunakan adalah obat nyamuk bakar karena obat nyamuk ini relatif murah dan mudah didapatkan. Sekali sulut nyamuk langsung ngacir, tidur pun pulas sampai pagi. Sekarang pertanyaannya adalah  
"Berbahayakah asap obat nyamuk bagi Manusia???"
Menurut Anda bagaimana??
Rata-rata manusia menghabiskan waktunya untuk tidur adalah 6-7 Jam per hari, jika Anda tiap hari menggunakan obat nyamuk bakar saat tidur itu berarti anda telah menghisap asap obat nyamuk selama 6-7 Jam. Wow nyamuk aja pada kabur tapi kita justru menghirupnya dalam waktu yang cukup lama, trus adakah efek samping bagi Manusia??? Yuk kita simak catatan berikut.
Menurut penuturan direktur Chest reasearch Foundation pada saat konferensi ' Air Polution and Our Health'. Yang diselenggarakan oleh CSE atau Centre for Science and Enfironment bersama dengan  Indian Medical Association dan Indian Council for Medical Reasearch. Bahwa "bahaya asap dari sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan asap dari 100 batang". 
4000 bahan kimia atau toksik terkandung dalam satu batang rokok dan juga 43 senyawa penyebab kanker ( karsinogenik ). Tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat dan radikal bebas, semua itu terkandung dalam sebatang rokok dan merupakan zat zat yang berbahaya. Dan dengan cara yang berbeda beda pula zat tersebut mampu merusak tubuh.
Selain bahan kimia seperti diatas, hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol, dan bahan bahan oksidasi juga turut serta terdapat dalam asap rokok. Dan perlu anda tahu bahwa radikal bebas merupakan bahan kimia reaktif, yang dapat mengakibatkan kerusakan pada otot jantung dan juga pembuluh darah.
Ini hanyalah sebuah informasi tidak ada niat untuk merusak atau menghancurkan nilai suatu produk, hanya saja bagi anda mulailah untuk menimbang-nimbang antara manfaat dan bahayanya. Mungkin kita bisa mencoba suatu terobosan baru yang lebih baik misalnya menggunakan tanaman pengusir nyamuk. Beberapa jenis tanaman pengusir nyamuk di antaranya serai wangi, akar wangi, zodia, geranium, dan lavender. Penggunaan tanaman ini cukup mudah, yaitu cukup diletakkan di dalam ruangan atau ditanam di pekarangan rumah. Ada juga yang menggunakannya sebagai bahan baku obat gosok dan cairan antinyamuk. 

Sumber Blog Brem & Air Mancur
 
0 Komentar untuk "Bahaya Asap Obat Nyamuk Bakar = 100 Batang Rokok"

Back To Top