MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Cascading Style Sheets (CSS)

Cascading Style Sheets (CSS) adalah suatu bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur style suatu dokumen. Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.
CSS memungkinkan web developer untuk memisahkan HTML dari aturan-aturan untuk membentuk tampilan sebuah website. Namun terkadang banyak, orang yang baru belajar HTML menganggap remeh kekuatan dan fleksibilitas dari sebuah CSS.

CSS diperkenalkan untuk pengembangan website pada tahun 1996. Nama CSS didapat dari fakta bahwa setiap deklarasi style yang berbeda dapat diletakkan secara berurutan, yang kemudian akan membentuk hubungan parent-child pada setiap style.
Setelah CSS distandarisasikan, Internet Exloler dan Netscape melepas browser terbaru mereka yang telah sesuai atau paling tidak hampir mendekati dengan standar CSS. CSS adalah sebuah dokumen yang berdiri sendiri dan dapat dimasukkan dalam kode HTML atau sekedar menjadi rujukan oleh HTML dalam pendefinisian style. CSS menggunakan kode-kode yang tersusun untuk menetapkan style pada element HTML atau dapat juga digunakan untuk membuat style baru yang biasa disebut Class.
CSS dapat mengubah besar kecilnya teks, mengganti warna backgruond pada sebuah halaman, atau dapat pula mengubah warna border pada tabel, dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan CSS. Singkatnya CSS digunakan untuk mengatur susunan-susunan tampilan pada halaman HTML.
Tag : Blogger, Software
0 Komentar untuk "Cascading Style Sheets (CSS)"

Back To Top