MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Cara Mengatasi Gatal Akibat Ulat Bulu


Hm hm hm serangan ulat bulu bener-bener membuat panik semua orang, Jawa, Bali, Jogja, Sumatera, ...kayaknya hampir semua wilayah Indonesia ada ulat bulu ya jelaslah ulat bulu emang ada di mana-mana. Tapi kali ini berbeda kalo satu dua tiga empat sih wajar tapi kalo ratusan ato ribuan nah lho.....bulu-bulu Ku jadi ikut berdiri alias merinding.
Kalo sedikit emang tidak begitu merugikan tapi kalo banyak ya bikin pusing and yang jelas bikin gatel-gatel di kulit. Karena bulu dari ulat tersebut mempunyai suatu zat yang bikin reaksi gatal di kulit. . .mungkin itu salah satu senjata pamungkasnya untuk melindungi diri dari musuh kali ya.
Nah berikut ini ada cara untuk mengatasi gatal-gatal akibat ulat bulu :
1. Jangan digaruk-garuk, karena semakin digaruk akan semakin meluas. Penggarukan yang berlebihan juga akan menyebabkan iritasi kulit.
2. Krim corticosteroid dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi gatal-gatal.
3. Menggunakan obat-obatan yang mengandung mentol, kamper, kamomil, eukaliptus dan kalamin.
4. Untuk obat yang diminum bisa menggunakan antihistamin.
5. Dapat juga menggunakan minyak tawon, balsem atau minyak kayu putih untuk mengurangi gatal yang menyerang.
6. Untuk resep yang tradisional bisa menggunakan biji rimbang, biji rimbang tersebut di belah menjadi dua dan digosok-gosokkan serta ditempelkan pada area yang gatal.
7. Resep lain, bisa juga dengan cara memanfaatkan getah/air dari batang labu caranya dioleskan pada bagian kulit yang terasa gata-gatal.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Gatal Akibat Ulat Bulu"

Back To Top