MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

Lihat Supermoon di Malam Minggu (Fenomena Lunar Perigee)

     Malam minggu merupakan malam yang banyak dinantikan oleh orang-orang apalagi jika ditambah oleh indahnya cahaya rembulan. Tanggal 19 Maret 2011 yaitu pada hari sabtu akan ada suatu fenomena yang menarik. Pada hari itu bulan akan tampak lebih besar dari biasanya hal ini terjadi karena jarak bulan dan bumi lebih dekat dari biasanya bahkan bisa dikatakan jarak terdekat dalam beberapa tahun terakhir jaraknya sekitar 356.577 kilometer dari Bumi. Peristiwa Jarak terdekat Bulan ke Bumi ini dikenal dengan nama Lunar Perigee. Sementara itu juga ada astrolog yang menyebutnya 'SuperMoon'. Lalu apa dampaknya terhadap Bumi?
      Penampakan Bulan malam itu akan sangat menarik untuk difoto. Tapi, sejumlah astronom meramalkan, kejadian itu mengkhawatirkan, karena akan mempengaruhi pola iklim di Bumi. Sebagian orang menghubung-hubungkan lunar perigee itu dengan bencana, seperti gempa.
      Periode perputaran bulan kita ini mulai mendekati waktu Rotasi muncul dengan jarak sebesar hanya 356,577 kilometer saja dari bumi kita ini Bulan pada saat itu akan telihat sangat besar jika di lihat dari bumi periode rotasi bulan ini berjalan selama 18 tahun sekali bulan akan mendekati bumi kita , pada tahun 1974 pada saat bulan mendekati masa terdekatnya menghasilkan angin topan tracy dan Angin Topan Katrina di Tahun 2005.
      Fenomena ini juga mampu menghasilkan efek perubahan cuaca yang akan terjadi diseluruh dunia , kenaikan air laut juga akan semakin terasa di beberapa daerah pinggiran kota-kota pantai dimana jumlah debit air laut yang sudah mengalami kenaikan ini di tambah dengan jarak bulan dan gaya gravitasi bulan yang di hasilkan pada tgl 19 maret kepada air laut.
Lalu apakah peristiwa ini ada hubungannya dengan gempa dan tsunami di Jepang (11 Maret 2011).....hanya Allah Yang Maha Tahu.....

0 Komentar untuk "Lihat Supermoon di Malam Minggu (Fenomena Lunar Perigee)"

Back To Top