MUSIC-WALLPAPPER

Google Search

Loading

InterMezo (Cinta Pada Pandangan Pertama)

Setelah kemarin 2 hari berturut-turut dihajar Mid Semester Fisika Inti plus Kuantum....ga ada salahnya kalo refreshing dikit, dari pada blog Q mlompong mending tak corat-coret dikit.....
Tapi Bingung mo nulis apa?????
Mmmm Gimana kalo bicara tentang CINTA, menurut Anda ada ga sih " Cinta pada Pandangan Pertama " ?
Bingung Ya....kalo bingung ayo ikuti tulisan Ini....

Cinta Pada Pandangan Pertama (CP3)

Mungkin kita harus merenung dan berpikir ulang. Pengertian kita tentang cinta itu, apa sih sebenarnya? Ada banyak ungkapan dan banyak bahasa yang berbicara tentang CINTA yang tentu saja mempunyai arti yang berbeda-beda tergantung dari cara pandang masing-masing.

Dalam terminologi Yunani, cinta dikenal lewat empat jenis, yaitu:
1. cinta Agape
2. cinta Phylia
3. cinta Strugle
4. Cinta Eros
Agape, adalah cinta yang hanya dimiliki oleh Pencipta, yaitu cinta yang tidak menuntut balasan, Phylia adalah cinta yang tumbuh dalam lingkungan persahabatan, Strugle adalah cinta karena hubungan kekeluargaan (kakak-adik, anak-orang tua), dan Eros adalah cinta karena dorongan nafsu seksual.

Kalau ada yang mengatakan cinta pada pandangan pertama, sebaiknya kita mencari tahu apa motifnya, karena cinta dalam pengertiannya bisa berbeda dengan pengertian kita. Saya tidak bisa mengatakan secara tegas bahwa "cinta pada pandangan pertama" itu "tidak ada", tetapi mungkin Anda bisa menyimpulkannya sendiri.
Sering kali ada yang bilang bahwa cinta itu buta, tetapi dalam pengalaman dan pengamatan saya, sebenarnya cinta itu memilih. Kalau cinta itu buta dan tidak "memandang bulu", maka siapa saja bisa jatuh cinta dengan orang gila yang ada di jalanan, atau kepada penjahat yang sudah sering keluar masuk penjara walaupun kita tahu bahwa dia penjahat (mencuri, merampok, membunuh, memerkosa, dsb), tetapi pada kenyataannya tidak. Kita malah membenci, dan menjauhi orang-orang seperti itu. Kalaupun kita kasihan, tetap saja ada rasa cemas dan was-was dan di dalam batin kita terus berusaha memagari diri.

Dalam praktek sehari-hari, kata cinta seringkali disamakan artinya dengan kata kasih dan kata sayang, (kaulah cintaku, kaulah kekasihku, kaulah yang selalu ku cintai, dsb). Sebenarnya antara ketiga kata ini punya makna yang berbeda walaupun mempunyai persamaan, yaitu sama-sama tidak benci.
Kata cinta lebih mengarah kepada pengorbanan yang diberikan seseorang, sehingga muncul ungkapan "Cinta tanpa pengorbanan adalah sia-sia). Kata sayang lebih mengarah kepada hubungan kekeluargaan misalnya hubungan emosional antara akak dengan adik, anak dengan orang tua. Kata kasih lebih mengarah kepada suatu pemberian, sehingga pada saat orang memberikan kita sesuatu, kita mengucapkan terima kasih, bukan terima sayang atau terima cinta. (opayat on Mar 27, '08).

Trus untuk CP3 sebenarnya ada ga sih?. Kalo menurut saya sendiri si ga ada, karena menurut saya cinta itu  butuh proses. Gimana bisa kita langsung jatuh cinta, kenal aj belon. Mungkin pada saat pandangan pertama itu bukan cinta tetapi rasa kagum kita terhadap seseorang. 

Ada yang mau menambahkan.......Silakan......




 

0 Komentar untuk "InterMezo (Cinta Pada Pandangan Pertama)"

Back To Top