Thursday, June 10, 2010

Host process for windows services stopped working and was closed

Pernahkah anda mendapati pesan seperti judul di atas pada laptop atau PC kesayangan Anda, jika iya siap-siap aja PC anda akan meledak….wk wk wk wk…….he he bercanda mmm kata orang kalo banyak ketawa itu bisa awet muda alias ga banyak kerut yang keluar.

Host process for windows services stopped working and was closed artinya Proses host untuk layanan windows berhenti bekerja. Hal seperti ini pernah saya alami and dalam hatiku terlempar kata-kata “ Sebenarnya apa yang terjadi dengan PC Ku? Apakah harus ku instal ulang”

Waktu itu aq pake Windows Seven tadinya mau aq instal ulang tapi KOK DVD MASTER WINDOWS 7 GA ADA YAAAAA……akhirnya Googling2 dulu cari tau apa si yang bermasalah….setelah googling sana sini akhirnya nemu juga……ternyata permasalahannya pada svchost.exe.

And yang paling penting cara penangganannya. Berikut cara mengatasi “Host process for windows services stopped working and was closed” :
1.Nyalakan PC or Laptopmu ……eits tapi jangan pake korek api
2.Klik Start
3.Trus pada mesin pencari atau search program and file ketik Task Scheduler.
4.kemudian Klik: Task Scheduler -> Task Scheduler Library –> Microsoft –> Windows –> RAC
5.Klik menu pada view, dan klik Show Hidden Task hingga muncul tanda centang di sebelahnya.
6.Setelah itu lihat tabel sebelahnya dan anda akan melihat “RACAgent”, jika sudah ditemukan klik kanan “RACAgent” dan pilih disable.
Perhatikan Gambar Berikut

6 comments:

  1. wah info nya keren nech gan .... pc ane jg lagi mengalami masalah yang sama sekarang nech ....bingung jg msalah nya apa getuh sering timbul host nya stop getuch......

    ReplyDelete
  2. gan kok lepi gw masih terdapat host process for windows.......

    gmn nie ada solusiny yg laen ga....

    ReplyDelete
  3. Kalo emg masih mncul y solusi terakhir..instal ulang deh....tapi biasanya kalo dah ngikutin langkh di atas host processnya ngilang..di coba dulu...

    ReplyDelete
  4. Gan,,, gw ud ikitin tu cara,,, cuma knapa pda langkah ahir kaga ade "RACAgent",

    ReplyDelete
  5. tu tuk tulisan task host windows ya gan???

    ReplyDelete
  6. kagak ada tulisan RACAgent. Cuma ada RACTask

    ReplyDelete